Biaya Sekolah di British School Jakarta, Ada Yang Rp300 juta per Bulan

Biaya sekolah di British School Jakarta memang terkenal sangat mahal. Sebab itu tidak sembarang orang bisa menyekolahkan anaknya disana.

Salah satu anak artis yang bersekolah di British School adalah Mikhayla, anak dari Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

Memiliki kurikulum berstandar global sekaligus dilengkapi dengan fasilitas sekolah yang lengkap. British School menjadi salah satu pilihan terbaik banyak artis untuk menyekolahkan anak mereka.

Lantas berapa rincian biaya sekolah di British School Jakarta? Simak penjelasannya

Profil Sekolah di British School Jakarta

British School Jakarta (BSJ) merupakan sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) independen yang dikelola Yayasan British Jakarta. Sudah Berdiri sejak 1974, sekolah ini awalnya dibangun oleh Kedutaan Inggris di Indonesia hanya untuk warga negara Inggris dan negara persemakmuran.

Kemudian di tahun 1994, British School pindah ke Bintaro. Dan saat ini memiliki murid sekitar 1.200 orang dari berbagai tingkatan kelas. Sebab sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari anak usia 3 hingga 18 tahun.

Menariknya di BSJ yaitu adanya program I/GCSE. I/GCE merupakan program dalam jangka waktu dua tahun yang berfokus ke ujian yang ditetapkan, ditandai, dan bersertifikat secara eksternal dari University of Cambridge. Program ini hanya ini dikhususkan pada kelas 10-11 saja. Dan bertujuan untuk persiapan ideal murid memasuki pendidikan tinggi internasional.

Adapun beberapa fasilitas yang disediakan British School adalah sebagai berikut:

  • Perpustakaan.
  • Teater.
  • Kolam Renang Berstandar Internasional
  • Ruang Seni Pertunjukan.
  • Ruang Tata Boga.
  • Ruang Kesenian dan Tata Busana.
  • Lapangan Bola dan Tenis.
  • Ruang Desain dan Teknologi.
  • Gedung Olahraga Indoor.
  • Gym.

Baca juga: Jasa Instal laptop di Tangerang Selatan

Biaya Sekolah di British School Jakarta

Biaya Pendaftaran (Semua Pendaftar)

Biaya Pendaftaran sebesar Rp 4.000.000 per murid harus dibayarkan bersamaan dengan pengembalian formulir pendaftaran dan tidak dapat dikembalikan. Pembayaran Biaya Pendaftaran ini dapat dilakukan melalui kartu kredit dengan menggunakan tautan yang tertera di formulir aplikasi daring, atau melalui transfer bank ke rekening Yayasan British School Jakarta dengan nomor-nomor rekening yang terlampir di formulir

Uang Jaminan (Semua Murid Baru)

Uang Jaminan sebesar Rp 30.000.000 harus dibayarkan untuk setiap murid bersamaan dengan konfirmasi penerimaan dari pihak Sekolah. Tagihan secara terpisah akan dikirimkan pada saat sudah ada penawaran tempat. Pelunasan pembayaran harus dilakukan dalam jangka waktu 7 hari sejak tanggal tagihan untuk mengamankan tempat calon murid.

Uang Jaminan hanya dapat dikembalikan pada saat murid meninggalkan Sekolah, dengan syarat pemberitahuan tertulis diterima oleh Kantor Admissions selambat-lambatnya 30 hari sebelum akhir term. Untuk murid Kelas 13, Uang Jaminan secara otomatis akan dikembalikan pada saat kelulusan. Selain itu, semua buku perpustakaan, komputer serta peralatan pinjaman lainnya juga harus dikembalikan ke Sekolah. Kami tidak dapat mengembalikan Uang Jaminan tanpa terpenuhinya semua persyaratan di atas,
termasuk pembatalan pendaftaran.

Uang Masuk IB Diploma (IB DP), IB Career-related

Programme (IB CP) and IB Courses (untuk Kelas 12 dan 13, berlaku untuk murid baru saja)
Uang Masuk IB Diploma (IB DP), IB Career-related Programme (IB CP) and IB Courses sebesar Rp 30.000.000 harus dibayarkan bersamaan dengan konfirmasi penerimaan murid di Kelas 12 dan 13 oleh Sekolah dan tidak dapat dikembalikan. Uang Masuk IB ini adalah tambahan di luar Biaya Pendaftaran dan Uang Jaminan.

Uang Sekolah

Uang Sekolah mencakup biaya pelajaran, buku teks, peralatan tulis menulis, dan biaya tamasya minor.

Taman Kanak-Kanak hingga Kelas 11

Anda dapat memilih pembayaran Uang Sekolah per term ataupun per tahun, dengan menyatakannya di formulir pendaftaran. Apabila Anda memilih membayar per tahun maka akan diberikan potongan harga. Diskon untuk pembayaran secara tahunan di awal tahun ajaran telah mengalami penyesuaian dari 5% di 2021-2022 menjadi 3% di 2022-2023. Setiap tahun ajaran baru, kami akan menanyakan kembali kepada Anda apakah pembayaran Uang Sekolah akan tetap dibayarkan per term atau per tahun, atau dilakukan perubahan. Untuk murid baru, Sekolah akan mengirimkan tagihan Uang Sekolah bersamaan dengan
konfirmasi penerimaan.

Kelas 12 dan 13

Uang Sekolah harus dibayarkan secara tahunan. Pembayaran akan jatuh tempo pada tanggal yang tertera pada tagihan.

Pembayaran harus diselesaikan paling lambat sesuai tanggal yang tertera di dalam tagihan

Biaya Terpisah

Biaya terpisah akan ditagihkan untuk hal-hal seperti (tetapi tidak terbatas pada) kegiatan ekstrakurikuler, biaya ujian IB/IGCSE/GCSE, kompetisi eksternal dan acara-acara olahraga, perjalanan dan akomodasi ke luar negeri, penyewaan komputer dan alat musik, dll.

Kebijakan Pengembalian Uang Sekolah

Tidak ada pengembalian uang sekolah jika murid telah menghadiri sekolah selama term berjalan. Dalam hal uang sekolah tahunan, jika seorang murid tidak pernah bersekolah dalam salah satu term tertentu, biaya tahunan prabayar untuk term tersebut dapat dikembalikan. Untuk murid IB, dengan pengecualian situasi yang luar biasa (dengan persetujuan Kepala Sekolah), maka tidak akan ada pengembalian biaya tahunan untuk Kelas 12 atau 13

Uang Pembangunan digunakan untuk belanja modal sehari-hari guna mempertahankan standar dan efisiensi fasilitas sekolah yang sudah berjalan, dan juga untuk proyek pengembangan kampus di masa depan demi meningkatkan kualitas belajar di Sekolah (tanah, bangunan, fasilitas, dan lain-lain). Murid baru yang bergabung di BSJ pada awal tahun ajaran dapat memilih untuk membayar Uang Pembangunan 4-tahunan atau per tahun dengan menyatakan preferensi di formulir pendaftaran. Murid baru yang bergabung di BSJ di pertengahan tahun pelajaran hanya dapat membayar Uang Pembangunan tahunan untuk sisa tahun pertama, pro-rata untuk seluruh term (silakan lihat tabel Uang Pembangunan di halaman berikutnya). Di tahun-tahun berikutnya, murid dapat memilih untuk melanjutkan pembayaran Uang Pembangunan per tahun atau mengubahnya ke Uang Pembangunan 4-tahunan dengan melakukan konfirmasi tertulis melalui email.

Penawaran Loyalitas Khusus Untuk Kindergarten One (3-4 tahun) Murid baru yang mendaftarkan diri di Taman Kanak-Kanak 1 pada 2022-2023 berhak mendapatkan diskon 25% untuk Uang Pembangunan satu tahun saat naik ke Kelas 1 di 2024-2025 dan Kelas 2 di 2025-2026.

Syarat dan Ketentuan Pembayaran

  1. Tagihan, dengan rincian pembayaran, disediakan dalam bentuk salinan digital yang akan dikirimkan melalui email. Salinan cetak akan disediakan hanya apabila diminta.
  2. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer antar bank (diterima bersih dari biaya administrasi bank), atau dengan menggunakan kartu kredit (dikenakan biaya administrasi bank sebesar 2,35%).
  3. Seluruh pembayaran dilakukan dalam mata uang Rupiah dan harus dibayarkan ke rekening Rupiah Sekolah. Kekurangan pembayaran karena kurs mata uang bank harus diselesaikan sesuai ketentuan.
  4. Biaya keterlambatan sebesar 2% tiap bulannya akan dikenakan untuk tagihan yang belum terbayarkan pada saat jatuh tempo.

Biaya Bus dan Kafetaria

  • Layanan bus disediakan dan ditagihkan oleh PT. Big Bird Pusaka, yang merupakan bagian dari grup (taksi) Blue Bird. Oleh karena itu, biaya bus tidak dapat dimasukkan ke dalam tagihan uang sekolah, karena hal ini merupakan entitas yang terpisah. Untuk mendaftar layanan bus, harap menghubungi Kantor Bus di nomor +62 (21) 7486 7533, [email protected] atau telepon Sekolah di nomor +62 (21) 745 1670. Proses pendaftaran memerlukan waktu 7 hari kerja. Apabila murid berhenti menggunakan layanan bus di pertengahan term, Blue Bird tidak dapat mengembalikan pembayaran satu term yang sudah diterima. Namun apabila murid sama sekali tidak menggunakan layanan selama term tersebut, maka Blue Bird akan melakukan pengembalian secara penuh.
  • Layanan kafetaria dilakukan oleh penyedia jasa eksternal. Semua pembayaran kafetaria akan ditujukan kepada pihak penyedia jasa layanan yang ditunjuk, menggunakan mesin top-up yang tersedia di lingkungan kampus atau melalui jalur pembayaran daring.

Keadaan Memaksa

Jika terjadi ketidakmampuan atau keterlambatan Sekolah untuk memberikan atau melakukan salah satu atau semua kewajiban yang disebabkan oleh kejadian keadaan memaksa (termasuk ketidakmampuan untuk memberikan program pendidikan kami secara daring atau jarak jauh) di luar kendali Sekolah yang wajar dan terjadi bukan karena kesalahan atau kelalaian Sekolah, termasuk (tetapi tidak terbatas pada):

kuasa Tuhan atau unsur-unsur dari alam, kebakaran, banjir, gempa bumi, wabah penyakit, epidemi, pandemi, hal yang menyangkut keamanan lokal atau keamanan nasional, tindakan pemerintah atau pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah, kerusuhan, sabotase, perubahan undang-undang yang terkait langsung dengan pelaksanaan layanan Sekolah, perang dan pemberontakan, dengan ketentuan bahwa Sekolah telah bertindak dengan itikad baik untuk meminimalkan efek keadaan memaksa, dengan ini Anda
menyatakan bahwa kewajiban Anda terhadap Sekolah akan berlanjut dan tetap berlaku, dan Sekolah tidak memiliki kewajiban sehubungan dengan ketidakmampuan atau keterlambatan dalam penyediaan layanannya yang dijanjikan. Sekolah wajib memberitahukan tentang kejadian keadaan memaksa ini dalam waktu selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari sejak tanggal terjadinya keadaan memaksa kepada orang tua / wali masing-masing

Facebook
Twitter
LinkedIn

Iklan

Selain menyajikan informasi mengenai Kota Tangerang Selatan, DTangsel akan mengupas menyajikan Berita dan Informasi Yang Aktual, Independen dan Terpercaya.